Oleh: arifrizka | Agustus 22, 2007

Lomba PLC Nasional: Tim FTI UII Duduki Peringkat 5 besar

ArmaDedieDidinArifDianBinar

Dari kiri ke kanan: Arma, Dedie, Didin, Arif, Dian, Binar

Angkat jempol untuk Tim FTI UII dalam Lomba Programmable Logic Controller (PLC)Tingkat Nasional yang diadakan pada 23-24 Mei 2007 di Jakarta. Tim FTI UII yang dibimbing dan didampingi oleh Bapak Agung Nugroho Adi, ST., MT. merupakan satu-satunya tim dari univeritas yang menempati posisi 5 besar. Tim lain berasal dari politeknik. Tim yang menduduki dari Universitas Islam Indonesia adalah Arma Risdyantoko (TM01), Dedie Hermawan (TM00), Didin Syamsudin (TM01), Arif Rizka Nurhidayat (TM02), Dian Kurniawan (TE01), dan Binar Perdana Putra (TE05).

 

Lomba yang diadakan oleh Politeknik Negeri Jakarta ini diikuti 28 tim dari 16 perguruan tinggi. Urutan 10 besar selengkapnya adalah (1) Politeknik Negeri Jakarta, (2) Politeknik Bunda Kandung, (3) Politeknik Caltex, (4) Politeknik Negeri Jakarta, (5) Universitas Islam Indonesia, (6) Politeknik Negeri Jakarta, (7)-(8) Politeknik Bunda Kandung, (9) Universitas Islam Indonesia, (10) Universitas Brawijaya. Prestasi ini sekaligus membuktikan bahwa UII mampu berkiprah dalam kancah nasional.

Pencapaian ini sebenarnya jauh melebihi target yang dibebankan. Ketika ditanya target yang sebenarnya harus dicapai, secara serempak para PLC lovers ini menjawab, ”jalan-jalan ke Jakarta, Mas”. ”yah… persiapan kita cuman seminggu dan itu cuma cari-cari literatur dari internet aja, karena tipe PLC yang dilombakan ndak ada di Laboratorium, tapi sekarang sudah ada, he…he…”. Sekarang koleksi PLC di Laboratorium Mekatronika memang bertambah satu karena hadiah yang diperoleh, salah satunya adalah PLC LG K120S. Selamat dech…!!


Responses

  1. wah kerennnnn,,5 besarrrr,,
    selamat yaaaa,,great jobb!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: